Senin, 04 Februari 2013

PEMBUATAN OVEN KAYU[MESIN PENGERING KAYU[KILN DRY



Mengeringkan kayu adalahsalah satu syarat wajib dilakukan dalam pembuatan produk yang berbahan bakukayu. Banyak klaim oleh buyer terhadap barang yang diterima di negara tujuanakan berakibat fatal bagi exportir dengan berbagai kemungkinan yang sangat sulitditoleransi. Salah satunya dengan memperhatikan keseimbangan kadar air(EMC) mengingat kelembaban udara di negara tujuan sangat berbeda dengan diIndonesia.

Dan pada umumnya pengusaha atau pengrajin menyesal setelah buyer mengeluh kalau barang yang dikirim pecah, rusak, menyusut, mengembang bahkan jamuran yang dampaknya pada  kelangsungan berbisnis atau bahkan tidak menerima pembayaran sama sekali dari buyer, terutama exportir pemula. Bahkan yang sudah berpengalaman jika tidak memperhatikan hal serupa akan mengalami akibat yang sama. Oleh karena itu kita perlu upaya yang wajib untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kita perlu keseriusan dan penuh hati-hati dalam mengolah bahan kayu, memang untuk mengatasi semua itu memerlukan waktu dan biaya yang sangat mahal.
                                                                                  
Maksud, Tujuan dan Manfaat Pengeringan Kayu
PengeringAn kayu bermaksud untuk mengeluarkan sebanyak mungkin air yang dikandung di dalam kayu. Pengertian kayu berusaha untuk mengurangi jumlah air yang dikandung didalam kayu, sehingga kayu diubah statusnya dari kayu berkondisi basah menjadi kayu berkondisi kering. Kayu berkondisi lebih kering akan berkurang beratnya dibandingkan denga kayu itu ketika berkondisi basah.Maka berat kayu akan banyak berkurang dan kayu menjadi lebih ringan. Bersamaan dengan perubahan status tersebut, kayu juga akan mengalami peningkatan kualitas.Dengan demikian, pengertian kayu bertujuan untuk meningkatkan kualitas kayu.heater pengering kayu
http://www.ovenkayujepara.blogspot.com
PURPOSE OF MAKING MACHINE WOOD DRYER
K.M.A is wood drying machine contractors are experienced and qualified with the heating system.
price and quality may be compared with other products
Intent, purpose and benefits of wood drying:
Wood drying intends to spend as much water contained in the wood.Unconditioned more dry wood will be reduced severity was comparable to the wood when wet unconditioned.Along with the change in status, the wood will also increase the quality of basic.
One of them is that a balance of water content(EMC). Considering the air humidity in the destination country are very different in Indonesia.


2 komentar:

osie d'explorer mengatakan...

BAGUS SEKALI

Unknown mengatakan...

salam kenal....saya mau tanya harga elemennya berapa ya,,saya ada wacana membuat oven.trimakasih

Posting Komentar

terimakasih telah berkunjung

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons